Latest Updates

Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik

 Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi tips tentang  Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik. Menghemat Baterai Laptop sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara yang bertujuan dapat memelihara tahan baterai maupun usia dari baterai Laptop. Baterai laptop adalah salah satu elemen penting dari sebuah Laptop, walaupun memang tanpa baterai laptop masih bisa digunakan dengan langsung menggunakan adaptor sebagai daya listrik secara langsung.

 Baterai Laptop
Baterai Laptop
Definisi Laptop sendiri sebagai komputer portable yang bisa dibawa kemana saja dengan mudah dan bisa digunakan dimana-mana, jadi dalam hal ini sebuah baterai menjadi elemen penting bila sebuah laptop menemani bepergian dalam berbagai keperluan dan urusan tertentu.

Baterai laptop merupakan salah satu Hardware yang sering waktu dengan penggunaannya maka secara otomatis daya maupun kinerja dari baterai tersebut akan terus menerus turun hal ini sudah merupakan kewajaran dari sistem kerja komponen dari baterai tersebut. Tapi yang bisa dilakukan oleh pemilik dan pengguna laptop yaitu bagaimana cara memelihara dan menghemat baterai laptop agar bertahan lebih lama dari penggunaan pada umumnya.

Berikut  Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik :

  • Pertama kali membeli Laptop maka charge sekitar 8-10 Jam tanpa dipakai hanya di charge saja.
  • Matikan WiFi dan juga Bluetooth bila tidak digunakan, diketahui bahwa fitur konektivitas ini sangat menyedot dengan cepat dari energi baterai.
  • Atur kecerahan (brightness) dan kontras tampilan layar monitor, hal tersebut mampu memberikan penurunan pemakaian resource energi baterai.
  • Matikan aplikasi yang sedang berjalan namun tidak digunakan, karena aplikasi yang sedang berjalan memakan daya kerja prosesor dan juga harddisk yang berimbas menyedot energi baterai Laptop.
  • Nonaktifkan Perangkat Tambahan peripheral Laptop seperti USB ekstension, mouse, webcame dan perangkat tambahan lain yang bisa menguras energi laptop bila tidak digunakan.
  • Dalam beberapa waktu sekali pakailah baterai laptop sampai habis, baru kemudian charge kembali sampai penuh baru digunakan kembali seperti biasa.
  • Gunakan laptop dengan cara yang baik seperti di tempat yang sirkulasi udara baik dan juga meletakkan laptop di tempat yang tepat. Coba hindari dari Air laptop yang sedang menyala/digunakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Seting dengan baik Power Saving yang secara default sudah ada pada Laptop umumnya, seperti mode untuk mematikan monitor, harddisk dan juga standby saat tidak dipakai secara otomatis.
  • Pergunakan software yang sesuai dengan Merek Laptop yang biasanya produsen tertentu dengan tools tambahan memberikan secara paket yang bisa digunakan untuk menghemat konsumsi baterai pada Laptop dan juga memonitoring perangkat hardware dan software yagn sedang berjalan.

 Itulah beberapa Tips Cara Memelihara dan Menghemat Baterai Laptop yang bisa dilakukan sehingga mampu menjaga tahan baterai dari Laptop agar mampu tahan lama penggunaanya dan juga Usia dari Baterai Laptop tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget. Sekian tips dari saya tentang  Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik.

sumber : http://www.laptoplist.biz/2012/06/tips-cara-menghemat-baterai-laptop.html

0 Response to " Cara Merawat dan Menghemat Baterai Laptop dengan Baik"

Post a Comment