Latest Updates

Samsung Telah Meluncurkan SDK Tizen untuk Perangkat Wearable

Samsung Telah Meluncurkan SDK Tizen untuk Perangkat Wearable - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi info teknologi seputar Samsung Telah Meluncurkan SDK Tizen.

SDK Tizen

SDK Tizen
SDK Tizen
  Samsung dikenal sebagai sahabat dekat dari Google. Namun sejak peluncuran Gear 2 dan Gear 2 Neo, hubungan kedua perusahaan ini nampaknya bisa jadi bakal mulai menjauh. Seperti diketahui, dua smartwatch terbaru Samsung tersebut tidak menggunakan OS Android, melainkan Tizen.

Tak sampai di situ saja, kini Samsung juga mendahului start Google dalam menyalurkan SDK Tizen yang diperuntukkan bagi perangkat wearable. Dengan adanya SDK Tizen tersebut, maka para developer bakal bisa membuat aplikasi untuk Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Keberadaan SDK Tizen ini pun memudahkan bagi para developer untuk membuat aplikasi. SDK ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan notivikasi ataupun kontrol di layar sentuh OLED smartwatch. Selain itu, SDK tersebut juga mengizinkan pemakaian data dari sensor denyut nadi dan fitur lainnya.

Google pun sebenarnya telah mengumumkan bakal segera meluncurkan SDK Android yang didesain untuk perangkat wearable. Selain itu, Google juga dikabarkan tengah bekerjasama dengan LG untuk membangun sebuah jam tangan pintar. Sayangnya, kedua langkah Google tersebut berhasil didahului oleh Samsung.

Semoga info yang saya bagikan diatas bisa bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi blog saya waaw banget. Sekian info yang bisa saya bagikan seputar Samsung Telah Meluncurkan SDK Tizen untuk Perangkat Wearable.

sumber : http://www.beritateknologi.com/dahului-google-samsung-kini-telah-luncurkan-sdk-tizen-untuk-perangkat-wearable/

0 Response to "Samsung Telah Meluncurkan SDK Tizen untuk Perangkat Wearable"

Post a Comment