Latest Updates

Manfaat Mengkonsumsi Makanan Manis Saat Berbuka Puasa

Manfaat Mengkonsumsi Makanan Manis Saat Berbuka Puasa - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagii artikel tentang Manfaat Mengkonsumsi Makanan Manis Saat Berbuka Puasa. Makanlah makanan-makanan yang manis waktu berbuka puasa. Tetapi INGAT, tidak semua makanan yang manis itu baik lho. Makanan manis yang dimaksud di sini adalah makanan yang termasuk karbohidrat kompleks, bukan karbohidrat sederhana seperti donat atau kue-kue manis lainnya karena itu akan cepat menaikkan kadar gula darah.

" Makanan Manis "

Makanan Manis
Makanan Manis
 Nah, untuk makanan yang manis dan baik dikonsumsi sewaktu berbuka puasa adalah seperti yang disunahkan oleh Rasulullah SAW, yaitu “Apabila berbuka salah satu kamu, maka hendaklah berbuka dengan kurma. Andaikan kamu tidak memperolehnya, maka berbukalah dengan air, maka sesungguhnya air itu suci.” Sudah jelas kan?

 Alasan lain berbuka dengan yang manis (seperti kurma): Selama berpuasa sehari penuh, kebutuhan energi diambil dari cadangan glikogen dan lemak. Pada siang hari lemak terus-menerus mengalami perombakan sehingga alat-alat tubuh yang dilapisi lemak dapat bernapas dengan lega dan timbunan lemak yang berbahaya dapat digunakan dan tergeser. Berikutnya, pada malam hari kita makan. Di sinilah terjadi lagi penyimpanan zat-zat energi. Seandainya perombakan dan penyimpanan ini terjadi sebulan penuh, tentunya akan terjadi proses penggantian yang terus-menerus. Dan hasilnya akan terjadi peremajaan sel.

 Untuk bagian otak, lain lagi. Kita tahu, otak terdiri dari jaringan lipid atau lemak. Dan lemak di otot berbeda dengan lemak di otak. Bila jaringan lemak di otak ini juga ikut terkuras, maka terjadi kerusakan pada jaringan otak. Energi untuk otak semuanya berasal dari zat gula.

 Selama berpuasa zat gula ini datang dari hati. Dan kalau cadangan zat gula di hati habis, hati mencoba mengolah zat-zat lain menjadi zat gula untuk otak.

Semoga artikel yang saya bagikan diatas bisa bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi web saya waaw banget. Sekian artikel terbaru yang bisa saya bagikan tentang Manfaat Mengkonsumsi Makanan Manis Saat Berbuka Puasa

sumber : http://www.infospesial.net/5853/manfaat-makanan-manis-bagi-tubuh-di-saat-berbuka-puasa/

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Makanan Manis Saat Berbuka Puasa"

Post a Comment