Latest Updates

Inilah Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur

Inilah Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi info tentang Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur. 

"  Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur "


Saat berpuasa tubuh membutuhkan nutrisi yang baik agar stamina dan kesehatan terjaga. Apa yang dikonsumsi saat sahur sangat berpengaruh pada tubuh. Banyak sekali makanan sehat yang dapat dikonsumsi saat sahur untuk membuat tubuh tetap bugar. Salah satunya adalah minum susu sapi setiap santap sahur.Rajin minum susu diwaktu sahur ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dilansir dari health.okezone.com, ahli gizi menyatakan bahwa minum segelas susu saat sahur dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga tubuh mampu menahan lapar lebih lama. Susu memiliki kandungan nutrisi dan kalsium yang mudah diserap oleh tubuh. Segelas susu hangat juga juga mampu menghangat perut dan tubuh di pagi hari.

Penting untuk tetap memperhatikan asupan nutrisi saat sahur, karena tubuh tidak mendapat asupa nutrisi lebih dari 12 jam. Sedangkan, tubuh mengeluarkan energi saat beraktivitas di siang hari. Dan membutuhkan tabungan nutrisi untuk menghindari rasa haus dan lapar berlebih. Minum susu menjadi alternatif untuk menabung nutrisi agar tetap sehat dalam menjalankan puasa.

Tapi sayangnya bagi sebagian orang yang sensitif terhadap laktosa mengkonsumsi susu tidak baik, Karena laktosa sulit dicerna oleh lambungnya sehingga bisa menyebabkan perut kembung atau diare. Tapi bisa disiasati dengan meminum susu sapi asli. Karena kandungan susu murni asli sangat baik bagi tubuh.

Dreamers, yuk rajin minum susu saat sahur. Selain punya banyak manfaat kesehatan minum susu dapat membantu menjalankan puasa lebih lancar.

Semoga artikel yang saya bagikan diatas bisa bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi web saya waaw banget. Sekian artikel terbaru yang bisa saya bagikan tentang Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur.

sumber : http://id.she.yahoo.com/manfaat-rajin-minum-susu-saat-sahur-021400243.html

0 Response to "Inilah Manfaat Rajin Minum Susu Saat Sahur"

Post a Comment