Latest Updates

Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta

Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi info unik makanan khas Yogyakarta yaitu Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta.

Berikut Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta 

Mie Rebus Kuah Susu

Mie Rebus Kuah Susu

Mie rebus dan mie goreng sudah biasa? Bagaimana bila Anda coba mie rebus kuah susu. Meski terdengar aneh, kuliner unik ini punya rasa yang enak. Saat berlibur ke Yogya, ini pun menjadi salah satu kuliner wajib yang harus Anda coba.

Kalau ditanya Anda pernah menikmati mie goreng atau mie rebus, mungkin hampir semua menjawab pernah. Terutama kalangan mahasiswa di Yogya yang kerap kali makan di 'Burjo' alias warung bubur kacang Ijo yang biasa menyediakan mie goreng maupun kuah.
Termasuk saya, walaupun sudah bukan lagi seorang mahasiswa, tetap saja saya selalu menikmati mie di Burjo tersebut. Di sini pengunjung dapat menikmati mie seperti yang biasa kita masak di rumah.

Nah, setelah lama meninggalkan Yogya dan kembali ke daerah tersebut dalam sebuah misi balik kampung, saya mampir di sebuah tempat makan. Tempat makan ini sudah terkenal di kalangan muda-mudi Yogya. Itu adalah Roti Bakar Beverly Hills Yogyakarta.

Roti Bakar Beverly Hills Yogyakarta menyediakan aneka menu makanan atau makanan ringan, seperti pisang bakar, jagung bakar, mie, susu murni, dan lain sebagainya. Jujur setelah sekian lama tidak mampir di Beverly, saya melihat ada yang aneh pada daftar menu, yaitu mie. Setahu saya, dulunya menu ini tidak tersedia di sana.

Setelah membaca lebih seksama, saya agak sedikit bingung dengan menu 'mie special dengan kuah susu'. Sangat menarik perhatian, tetapi tidak berani saya pesan karena aneh rasanya mendengar mie kuah susu.

Tetapi, rasa penasaran akhirnya mengharuskan saya memesan semangkok mie kuah susu. Terlebih lagi ada rekomendasi dari teman.

Akhirnya keluar juga pesanan saya dan langsung saya cicipi. Hmm... rasanya segar, gurih, dan nikmat. Itulah yang terasa di lidah dan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Agak susah saya menggambarkan rasanya untuk Anda. Kenapa? Karena tidak ada yang lebih baik dari pada Anda datang dan mencobanya sendiri. Pengunjung yang berada atau Anda yang berada di luar Yogya dan ingin mencobanya, silakan datang Beverly!

Roti Bakar Beverly Hills Yogyakarta berlokasi di Jalan Prof Dr Herman Yohannes. Selamat menikmati spesial mie rebus dengan kuah susu segar.

Sekian info unik dari saya seputar Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta, semoga bermanfaat untuk anda.

sumber : http://travel.detik.com/read/2013/02/04/114500/2159637/1025/mie-rebus-kuah-susu-kuliner-unik-di-yogyakarta

0 Response to "Mie Rebus Kuah Susu, Kuliner Unik di Yogyakarta"

Post a Comment