Latest Updates

Inilah Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia

Inilah Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi info teknologi terkini yaitu Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia. Helikopter adalah salah satu alat transportasi udara yang banyak digunakan dan memiliki helikopter pribadi punya  prestise lebih dibanding jet pribadi. Banyak orang percaya helikopter adalah satu-satunya kendaraaan anti macet karena bisa membawa seseorang ke tujuan dalam waktu singkat, selain bentuknya mirip capung, ia juga bisa terbang secara vertikal. Tapi kendala utama adalah helikopter membutuhkan space luas karena ukurannya yang cukup besar, walau hanya bisa menampung 4-5 orang.

" Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia "

Helikopter Satu Awak
Helikopter Satu Awak
Satu perusahaan asal Jepang, Gen Corporation, memamerkan keberhasilan mereka membuat helikopter satu awak terkecil di dunia. Ya, berat helikopter ini hanya sekitar 70 kg, atau rata-rata pria dewasa, dan diameter baling-balingnya tidak lebih dari empat meter. Jadi tidak perlu helipad di atap gedung untuk mendaratkannya.

Helikopter kecil ini menggunakan empat mesin 2tak 125cc, dengan bensin sebagai bahan bakarnya. Ketinggian maksimal yang diraih adalah 1000 meter, dan kecepatannya bisa mencapai 95.km/jam. Sayangnya, helikopter bernama Gen H-4 ini cukup boros dalam penggunaan bahan bakar, karena kamu hanya bisa terbang selama 30 menit maksimal sebelum harus turun karena kehabisan bensin.

Para pembuatnya mengatakan Gen H-4 sangat mudah dikendarai, kamu hanya akan membutuhkan tak kurang dari 2 jam untuk bisa mengendarainya dengan baik. Desain helikopter mini ini memang mirip dengan sepeda, sehingga di Jepang sendiri kamu tidak perlu memiliki SIM untuk kendaraan satu ini.

Jika berminat ingin menggunakan si Gen H-4 sebagai sarana anti macet di Indonesia, kamu harus  merogoh kocekmu dalam-dalam, karena distributor resmi di Amerika, AceCraft memasang harga sekitar US$ 30 ribu atau sekitar 300 juta rupiah untuk setiap Gen H-4. Dan karena datang dalam bentuk potongan, mau tidak mau, kamu harus merakitnya terlebih dahulu.

Semoga info ini menambah pengetahuan anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget. Sekian info dari saya seputar Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia.

sumber : http://www.simakterus.com/unik/helikopter-satu-awak-terkecil-di-dunia.html

0 Response to "Inilah Helikopter Satu Awak Paling Kecil di Dunia"

Post a Comment