Latest Updates

Inilah 4 Manfaatnya Makan Pisang Bagi Tubuh

Inilah 4 Manfaatnya Makan Pisang Bagi Tubuh - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi artikel seputar 4 Manfaatnya Makan Pisang. Ilmuwan telah memastikan pisang dapat memberikan tingkat energi yang sama dengan minuman karbohidrat. Selain itu, pisang juga mengandung gula alami yang lebih sehat daripada minuman energi.

 Makan Pisang
 Makan Pisang

Berikut 4 Manfaatnya Makan Pisang Bagi Tubuh : 

1. Meningkatkan daya otak.
Di sebuah sekolah di Inggris, 200 orang pelajar mampu menyelesaikan ujian akhir hanya karena membiasakan diri sarapan dengan pisang.

Ratusan pelajar ini juga kerap mengonsumsi pisang disaat jam istirahat dan jam makan siang. Alasannya, pisang dapat meningkatkan kemampuan otak.

2. Mengurangi stres.
Pisang mengandung potasium yang merupakan mineral penting untuk membantu menormalkan detak jantung. Zat-zat yang terkandung dalam pisang akan mengirimkan oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan kelembaban dalam tubuh.

Potasium dalam tubuh akan berkurang drastis ketika seseorang mengalami stres dan menyebabkan metabolisme tubuh meningkat secara dramatis. Dengan memakan pisang, kadar potasium dalam tubuh akan seimbang.

3. Manfaat bagi penderita maag.
Sebagai buah yang dapat dikonsumsi langsung, pisang tak menimbulkan iritasi atau kerusakan usus bagi penderita maag.

Pisang sering digunakan untuk melawan penyakit usus, karena teksturnya yang lembut. Pisang mampu menetralkan asam lambung. Bagi seseorang yang memiliki penyakit usus atau kolik akibat asam lambung, maka dapat mengonsumsi pisang ditambah segelas susu.

4. Gizi untuk ibu hamil.
Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk mengonsumsi pisang sebab mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin. Pisang akan membantu pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat saat kelahiran bayi.

Semoga artikel ini bermanfaat untk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget. Seikan artikel yang bisa saya bagikan seputar 4 Manfaatnya Makan Pisang Bagi Tubuh.

sumber : http://www.jaringnews.com/hidup-sehat/medika/40089/-manfaat-diraih-dengan-makan-pisang


0 Response to "Inilah 4 Manfaatnya Makan Pisang Bagi Tubuh"

Post a Comment