Latest Updates

Cara Menghemat Baterai Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Tablet Android - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana Cara Menghemat Baterai Tablet Android. Tablet memang boros baterai namun itu semua bisa di hemat.
 Menghemat Baterai Tablet Android
 Menghemat Baterai Tablet Android

Berikut Cara Menghemat Baterai Tablet Android :

  • Matikan GPS, Bluetooth dan Wifi Jika tidak dibutuhkan. Manfaatkan GPS,Bluetooth dan WiFi saat diperlukan saja. Pasalnya, fitur-fitur ini menyedot daya baterai yang cukup besar. Karena GPS terus terkoneksi dengan satelit atau jaringan operator, sementara WiFi dan Bluetooth akan terus berusaha mencari koneksi yang tersedia. 
  • Atur Mobile Network. Selain bakal terus-menerus terkoneksi dengan data/internet, yang tentunya juga menguras pulsa, mengaktifkan terus fitur ini juga akan dapat menyedot baterai. Untuk pengaturannya masuk ke menu “Settings” > Wireless & Networks > Mobile Networks > Enable always on Mobile Data. 
  • Pengaturan Screen, Timeout dan Brightness. Tampilan active homescreen juga dapat menguras baterai. Untuk itu, lakukan sedikit pengaturan. Pilih yang paling standar misalnya 30 detik di menu “Setings” > Display > Screen Timeout. 
  • Cermat Memilih Wallpaper. Untuk menghemat baterai, pastikan menggunakan wallpaper standar, bukan yang sifatnya 3D/animasi. Untuk melakukan pengaturan ini, tekan menu di modus “Homescreen” > Wallpaper lalu pilih wallpaper yang hemat baterai. Di beberapa tablet, pengaturan ini sebenarnya bisa berbeda. 
  • Matikan Automatic Updates. Menu ini sejatinya membantu memantau beragam fasilitas maupun fitur termasuk notifikasi penting lain. Namun ada baiknya melakukan pengaturan secara periodic. Cara pengaturannya adalah masuk ke “Settings” > Accounts & Sync.
Semoga bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget. Sekian info dari saya tentang Cara Menghemat Baterai Tablet Android.

sumber : http://icity.indosat.com/t5/Android/Tips-Menghemat-Baterai-Tablet-Android/td-p/42232

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Tablet Android"

Post a Comment