Latest Updates

3 Tips Memilih Laptop yang Baru

3 Tips Memilih Laptop yang Baru - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi 3 Tips Memilih Laptop yang Baru. Di era komputerisasi seperti sekarang, laptop bukanlah menjadi barang mewah lagi. Berpuluh-puluh vendor menawarkan perangkat komputer jinjing ini dengan berbagai spesifikasi dan harga.

Meski saat ini sudah muncul sejumlah tablet PC dengan harga semakin terjangkau, namun kebutuhan akan laptop belum dapat tergantikan secara penuh.

Kehadiran puluhan brand atau merk laptop di pasaran, tentunya cukup membingungkan bagi sebagian dari Anda yang saat ini memang memerlukan sebuah laptop baru.
laptop
laptop
Bagi Anda yang mempunyai teman atau saudara yang mengerti tentang komputer, tentu bisa bertanya-tanya ke mereka sebelum membeli laptop baru. Tapi, bagaimana untuk Anda yang tidak memiliki kerabat yang paham akan teknologi komputer?

Berikut 3 Tips Memilih Laptop yang Baru : 

1. Spesifikasi
Spesifikasi adalah hal yang penting. Perlu Anda ketahui kebutuhan tiap orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan Anda saat ini. Apakah anda seorang pelajar atau mahasiswa? Apakah anda seorang guru? Apakah Anda seorang desainer? Atau apakah Anda seorang gamer?

Dari masing-masing kebutuhan tersebut, akan memunculkan spesifikasi berbeda-beda. Ambil contoh seorang mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, mencari referensi di internet, membutuhkan media hiburan dengan aneka game komputer lainnya. Ia tak memerlukan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi.

Ia bisa memilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan, misalnya prosesor dual-core, dengan RAM cukup 2GB saja, plus VGA standar. Sehingga dengan begitu, ia tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli laptop dengan spesifikasi tinggi yang pastinya berharga mahal.

Oleh karena itu, menentukan kebutuhan itu sangat penting pada saat Anda ingin membeli laptop baru.

2. Brand menentukan kualitas


Ini hal yang sudah biasa, laptop dengan brand yang terkenal pasti memiliki kualitas yang baik. Bukannya tanpa, tapi coba Anda perhatikan, laptop-laptop dengan brand terkenal biasanya memiliki harga relatif tinggi jika dibandingkan dengan brand biasa.

Ini bukan karena mereka menang di brand atau sebagainya makanya membuat harga yang mahal. Melainkan karena produk yang diciptakan juga memiliki standar kualitas yang baik serta berbagai komponen laptop tersebut memang menggunakan komponen yang bagus juga.

Selain itu, laptop dengan brand terkenal juga masih memiliki nilai jual kembali cukup tinggi nantinya. Jadi memilih brand juga tergolong penting pada saat Anda ingin membeli laptop baru.

3. Perhatikan garansi yang diberikan

Selain memperhatikan spesifikasi dan brand, keberadaan garansi juga merupakan hal penting. Pada saat Anda ingin membeli laptop, coba perhatikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh produsennya.

Karena tidak semua laptop memberikan waktu garansi yang sama. Mungkin ada yang memberikan garansi selama satu tahun, atau bahkan ada juga yang memberikan waktu garansi selama dua tahun.

Semakin lama waktu garansi yang diberikan akan semakin baik. Jangan takut mengurus garansi bila suatu saat laptop Anda mengalami kerusakan. Selain dengan menghemat uang, laptop Anda juga akan diperbaiki teknisi resmi dari penyedia brand laptop tersebut.

Sekian info dari saya yang bisa saya bagikan tentang 3 Tips Memilih Laptop yang Baru, semoga berguna untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1988113/inilah-3-tips-memilih-laptop-baru#.UbGWWNivmSo



0 Response to "3 Tips Memilih Laptop yang Baru"

Post a Comment