Latest Updates

3 Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur

3 Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur - Waaw Banget. Kali ini saya akan berbagi artikel tentang Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur. Tidak mendapatkan tidur yang cukup bisa menyebabkan sejumlah masalah, baik fisik maupun mental. Apa pun yang menyebabkan Anda kurang tidur, Anda harus bisa mengatasi efek rasa lelah yang biasanya timbul. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

cara tidur yang benar
cara tidur yang benar

Berikut  3 Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur :

Coba tidur siang
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan tidur, untuk mengganti waktu yang hilang. Cobalah tidur siang atau tidur lebih cepat dari biasanya apabila memungkinkan. Memang beberapa ahli tidak menyarankan tidur siang jika Anda tidak terbiasa, karena justru akan mengacaukan siklus tidur. Namun hal ini merupakan satu cara yang bisa mengembalikan energi tubuh.


Kafein secukupnya
Kandungan kafein memang sangat efektif untuk menghilangkan rasa lelah, tapi jangan juga tergantung padanya. Jenis stimulan ini bisa bersifat adiktif dan justru berakibat buruk pada tubuh. Nikmati secangkir kopi atau teh saat Anda membutuhkannya, namun jika Anda ingin beristirahat maka lebih baik jauhkan kafein.

Lakukan kegiatan fisik

Cobalah lakukan olahraga ringan sekitar 1-2 jam sebelum tidur. Anda akan lebih mudah tidur nyenyak, tapi juga tetap menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah sakit. Pastikan juga Anda tetap mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan yang kaya vitamin C agar ketahanan tubuh tetap terjaga.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan terimakasih sudah mengunjungi waaw banget. Sekian artikel yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur.

sumber : http://www.kabar24.com/index.php/3-cara-atasi-efek-lelah-akibat-kurang-tidur/



0 Response to " 3 Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur"

Post a Comment