Latest Updates

Top 10 Berita Akhir Mei 2013

Top 10 Berita Akhir Mei 2013  - Waaw Banget. Kali ini saya akan memberikan info tentang Top 10 Berita Akhir Mei 2013. 

top issue
10 top issue

Berikut Top 10 Berita Akhir Mei 2013 :

  1.    Gerakan cinta produk dalam negeri kian gencar dilakukan. Buah dan sayur dimasukan sebagai bagian bagian dari kekayaan hayati Indonesia juga fokus digerakan, namun ada kendala yang membuat kampanye cinta produk dalam negeri bermasalah. Pertama tingkat konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia masih rendah, kedua volume usaha sehingga volume produksinya juga terbatas. Untuk itu berbagai langkah untuk mendukung, Menteri Pertanian Suswono akan segera merealisasikan Undang-Undang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. Regulasi ini dianggap penting untuk mengiatkan minat orang untuk berkerja di sektor pertanian. Susniwi menambahkan, sayur dan buah dalam negeri jauh lebih aman, sehat dan segar karena menggunakan pupuk organik.
  2.     Meski menuai banyak protes di dalam negeri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap akan ke New York, Amerika Serikat. Kunjungannya ke beberapa negara termasuk  New York dalam rangka menghadiri pertemuan ke-5 Panel Tingkat PBB Mengenai Agenda Pembangunan Pasca 2015, sekaligus  akan menerima penghargaan dari organisasi nirlaba Appeal of Consicience Foundation yaitu World Statesman Award. Sebuah penghargaan internasional atas berbagai pencapaian dalam memajukan masyarakat yang demokratis, ikut menciptakan tatanan internasional yang lebih dalai, dan dalam mendorong kemajuan lebih besar atas pengormatan HAM, kebebasan beragama dan hubungan antar-peradaban. Didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan beberapa menteri, SBY dijadwalkan akan melangsungkan kunjungan ke New York pada 29 Mei 2013.
  3.     Penghargaan World Statesman Award yang diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai kurang tepat oleh sejumlah kalangan, terutama para pemuka agama. SBY dinilai tidak pantas menerima anugerah tersebut, sebab sejumlah peristiwa intoleransi beragama masih terus terjadi di Indonesia. Namun sepertinya kontra tersebut tidak menjadi halangan SBY untuk tetap menerima penghargaan sebagai negarawan. Merasa tidak digubris, perwakilan Jemaat GKI Yasmin, HKBP Filadelfia, perwakilan Jamaah Syiah, Ahmadiyah dan lintas iman lainnya menghadiahi sebuah replika penghargaan untuk SBY, dimana replika tersebut dihiasi dengan sejumlah foto yang menggambarkan kasus intoleransi yang pernah terjadi di Tanah Air.
  4.     Amerika serikat menyatakan keprihatinan atas serangan terhadap kelompok minoritas agama di Indonesia. Keprihatinan AS atas kekerasan pada minoritas di Indonesia disampaikan oleh para pejabat senior Departemen Luar Negeri As. Organisasi pengiat HAM Human Rights Watch mengatakan pernyataan itu adalah sebuah eufisme dan bahwa AS menolak mengatakan secara gamblang bahwa kekerasan atas nama agama semakin buruk.
  5.     Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali merilis baju tahanan baru bagi koruptor dalam rangka perkara yang ditangani KPK. Baju tahanan baru KPK itu terdiri dari 4 jenis dengan berbeda penggunaannya. Baju pertama untuk para pihak yang tertangkap tangan KPK, baju ini berbentuk seperti tompi, dan dibelakang tertulis ‘Tangkap KPK’. Baju kedua adalah baju harian untuk tahanan KPK, baju berwarna oranye ini diberi tiga strip hitam dibawahnya dan dibagian belakang tertulis ‘Tahanan KPK’. baju harian ini dilengkapi dengan celana hitam polos. Baju ketiga merupakan baju yang dipakai untuk tahanan KPK ketika hadir dalam persidangan di Tipikor, baju ini berwarna oranye dan bagian belakangnya tertulis ‘Tahanan KPK’. Baju keempat berbahan kaos untuk berolahraga dengan warna biru dongker yang dipadu dengan garis dan tulisan kuning ‘Tahanan KPK’ di belakang baju.
  6.     Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengunjungi Moore, Oklahoma yang hancur akibat tornado. Kedatangan Obama ke kota yang terkena bencana itu untuk menghibur para korban yang kehilangan kerabat dan harta benda mereka. Obama pun berjanji akan mendukung pembangun kota mereka kembali. Gedung putih mengatakan Badan Manajemen Darurat Federal telah menyalurkan bantuan sebesar US$57 juta untuk membantu sekitar 12 ribu bangunan darurat di Oklohama.
  7.     Terjangan tornado menyebabkan 24 orang tewas di Oklahoma, Amerika Serikat. Bencana itu pun menimbulkan kerugian material hingga total nilainya mencapai US$2 miliar atau sekitar 20 triliun. Karena musibah tersebut, Gedung Putih berjanji akan memberikan kompensasi penuh bagi seluruh korban. Angin tornado meluluhlantakan 13.000 rumah, sementara 33 ribu warga kini masih di penampungan.
  8.     Enam rumah di sepanjang pesisir pantai Desa Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur hancur diterjang ombak besar pada Minggu (26/5). Ombak diperkirakan setinggi lebih dari satu meter, selain kehilangan tempat tinggal warga juga kehilangan ladang dan perkebunan. Jalan penghubung yang salama ini menjadi akses utama warga juga putus total. Masyarakat setempat berharap pemerintah segera membangun tanggul pemecah ombak agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.
  9.     Meski masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, mayoritas masyarakat Indonesia mendukung Joko Widodo untuk maju sebagai kandidat calon presiden pada tahun 2014 mendatang. Hal itu terbukti dari hasil survei terbaru yang dilakukan Center for Strategic and Indternasional Studies terhadap 1.635 responden yang tersebar di 31 provinsi, separuh dari responden menyatakan persetujuan itu.  Ketika responden ditanya, siapakah tokoh yang akan dipilih sebagai capres pada Pemilu 2014, sebanyak 28,6 responden menjawab Jokowi. Dia mengalahkan Prabowo Subianto (15,6), Aburizal Bakrie (7), Megawati Soekarnoputri (5,4), Jusuf Kalla (3,7), Mahfud MD (2,4), Hatta Rajasa (2,2). Sebanyak 28 persen responden belum punya pilihan.
  10.     Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan segera direalisasikan. Namun, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengungkapkan bahwa kenaikan harga BBM belum memungkinkan dilakukan pada awal bulan Juni, pasalnya kanaikan baru bisa dilakukan usai pembahasan RAPBN-P 2013 yang rencananya akan berakhir pada 17 Juni. Wacananya setelah pembahasan disetujui, diperkirakan minggu ketiga bulan Juni menjadi awal kenaikan harga BBM bersubsidi.
Sekian info dari saya mengenai Top 10 Berita Akhir Mei 2013, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

sumber : http://kabarinews.com/top-10-berita-minggu-keempat-mei-2013/56026

0 Response to "Top 10 Berita Akhir Mei 2013 "

Post a Comment