Home » » Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar

Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar

Written By guruh widayanto on Tuesday, May 28, 2013 | 11:03 AM

Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar - Waaw Banget. Kali ini saya akan memnerikan info tentang Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar .
Hii guys,, ketemu lagi kita #sok kenal .. Hemm to the point aja yaa.. Dulu waktu sd gue pernah bercita cita menjadi seorang pragawati,, model atau semacamnya,, haha cita cita yang sangat gue banggain.. tapi dulu. sebelum gue berkacamata. u.u

Gue saking niatnya,,, sampe mempelajari langkah langkah menjadi model, dari mulai jalannya, makannya gimana, pinter pinternya,,.. pokoknya semuuaanyaa.. Yang paling susah menurut gue adalah niruin tata cara makan ala model yang angun,, wkwk
Abisnya,, banyak banget syaratnya. -___-
Ini dia step stepnya..
Katanya,, kalo makan itu sendoknya ga boleh kepentok sama piring, terus kalo makan sendoknya ga boleh kepentok ama gigi kita.
nahh,, ini menurut gue susahh banget untukdilakuin,, karena haruss pelaaannn pelaann...
pas gue coba pelajari hal itu, gue merasa menjadi bener bener putri keratonn wkwk

Tapiyang gue herann,,  kenapa sendok itu ga boleh kepentok?.
Apa sendok itu merasa sakit kalo kepentok?
Apa sendok itu akan mengadukan ke orang tuanya?
semua masih misteri. sulit untuk diungkapkan.#Lhoo??
Gue emang sedikit keganggu dengan cara makan yang EKSTRA pelan itu.
Kalian tau kan?? Enka itu salah satu manusia yang ga sabaran,, yang punya prinsip "masa bodo"
yang biasanya makan itu cuma butuh waktu setengah jam kurang,, kalo dgn cara ini butuh waktu 2 sampe 4 jamhanya  untuk makan.. wkwk

Kalo sendok kepentok piring mungkin memang agak berisik, jadi ga boleh kepentok piring.
tapi kalo kepentok gigi emang berisik? kan engga juga.
mungkin itu akan berpengaruh pada gigi kita.
sendok terbuat dari stainles (mungkin bener), dan gigi kita itu bisa patah. Jadi mungkin kalau terus menerus sendok itu kepentok gigi, mungkin sendok itu akan patah. Saat sendok itu patah, gigi kita pun retak, dan ditambal oleh sendok itu. Iitu sangat mengerikan.......... HIIIIIIII.(?) Apaan si kaaa
Mungkin juga kalau sendok itu kepentok gigi terus. Lama-kelamaan sendok itu merasa sakit dan ingin balas dendam. dengan cara mencongkel gigi kita satu per satu setiap kita tidur.. hahahahaha #galucu.

cara makan
cara makan


Berikut Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar :


1.  Saat makan jangan berdiri tetapi duduklah dengan tegak.Jangan membungkuk mendekati piring, tetapi kita tetap harus tegak.sendok yang harus diangkat kemulut bukan mulut yang mendekat ke sendok.

2. Pada saat mulut     penuh, jangan berbicara, tertawa, atau bersiul, karena isi mulut dapat terlihat orang lain.dan ini dinilai tidak sopan.

3. Makanan harus dikunyah perlahan-lahan dan jangan sampai ada bunyi.

4. Sendok dan garpu tidak boleh beradu dengan piring, gelas, mangkuk, panci, dan peralatan makan lainnya

5. Menyeruput kuah, kecap, dan sambal dari piring tidak diijinkan, apalagi mengorek-ngorek gigi atau hidung

6. Jika mendadak batuk atau bersin, mulut atau hidung harus cepat-cepat ditutup dengan sapu tangan atau serbet yang sudah di sediakan,Kalau terlanjur tersembur, makanan itu jangan dimakan lagi!

7. Dilarang memuntahkan makanan ke piring atau ke saku baju. Jika ingin muntah, cepatlah pergi ke wastafel.
Kalau tidak ada wastafel, kamar mandi pun boleh. Kalau tidak ada kamar mandi, ya telan aja kembali makanan tersebut. hoho ^^ #jorokk

8. Tidak boleh mengeluarkan suara keras (termasuk buang gas), menyanyi, atau membaca puisi pada saat makan.

9. Tidak boleh meninggalkan meja makan sebelum selesai makan kecuali keadaan mendesak, seperti kebelet pipis, kebakaran, banjir, atau gempa bumi.

10. Selesai makan, sendok dan garpu harus ditutup,dan usahakan membentuk tanda silang. jangan dimasukkan ke dalam saku celana. Mulut dilap dengan serbet atau sapu tangan, jangan dengan telapak tangan, apalagi dilap pakai baju atau celana.

Sekian info dari saya tentang Tata Cara Makan Yang Baik dan Benar, semoga bermanfaat untuk anda.

sumber : http://enka-rosita-dewi.blogspot.com/2012/09/tata-cara-makan-yang-baik-dan-benar.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : ini bermanfaat
Copyright © 2013. Waaw Banget - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger